Anak Desa Mengejar Asa

hallo Netizen, selamat datang di Blog pribadi saya. ini merupakan postingan pertam saya, maaf kalau susunannya masih berantakan soalnyta baru pertama kali "main" Blog. namanya juga anak desa udah bisa main Facebook, BBM sama instagram aja syukur hehehe.

nama asli pemberian dari orang tua saya sih Agung Rizki   yang artinya itu rezeki yang besar. mungkin orang tua saya memberikan nama itu kepada saya supaya di kemudian hari anaknya ini bisa Sukses secara Materil (Amiiin) ....  sekarang alhamdulillah saya sedang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengambil Jurusan Ilmu Pemerintahan. meskipun saya dan keluarga ini merupakan orang desa dan berlatarbelakang ekonomi sederhana, namun kedua orang tua saya sangat mengedepankan aspek pendidikan kepada anak-anaknya. mereka ingin anaknya mendapatkan kehidupan yang lebih baik dibanding mereka, caranya yaitu dengan memberikan kesempatan untuk menuntut ilmu sampai bangku perguruan tinggi.

walau dari desa tapi ga terlihat kampungan kampungan amat kan hehehe...
ini foto ketika saya dan dua rekaan saya Apud dan Ocha pada saat mengikuti perlombaan Karya Tulis Ilmiah pada acara National Governance Days 2017. alhamdulillah meskipun tidak mendapatkan juara 1 atau 2, kami berhasil meraih juara 5 dari ratusan peserta yang berasal dari kampus negeri yang ada di Indonesia.sebagai seorang anak desa yang belum pernah mengikuti ajang bergengsi semacam ini tentu sangat bangga akan prestasi yang telah saya raih ini, bukan bermaksud untuk pamer, taoi memang faktanya demikian, semasa SMA satu-satunya raihan bergengsi saya hanya juara 2 pada perlombaan matematika se-kabupaten saja heheheh ....

 semua perjalanan yang telah saya tempuh ini tidak datang begitu saja, namun banyak proses dan perih yang telah saya lalui semenjak awal masuk kuliah sampai dengan semster akhir  ini. salah satu pihak yang sangat dibanggakan atas pencapaian yang saya raih saat ini ialah kedua orang tua saya, mereka lah yang selama ini banting-tulang untuk menyekolahkan saya sampai sekarang ini. tentunya ini hanya salah satu balasan saya kepada mereka atas kasih sayng dan pengorbanan mereka. kedepan masih banyak cita-cita yang akan coba saya wujudkan untuk membahagiakan keluarga dan membanggakan warga masyarakat desa ditempat tinggal saya.

setelah lulus kuliah nanti, hal yang ingin saya kejar adalah menambah pengalaman di organisasi-organisasi kepemudaan agar dapat membentuk pribadi yang kuat, dan berkarakter serta menumbuhkan jiwa pemimpin, untuk apa itu semua dilakukan ? untuk bekal mencalonkan diri sebagai kepala desa nantinya. pasti kalian akan berfikir bahwa cita-cita saya sebagai calon sarjana di ilmu pemerintahan sangat rendah, iya kan ? herheheh

meskipun jabatan kepala desa tidak terlalu prestisius bagi kebanyakan orang, tapi bagi saya menjadi seorang Kades merupakan sebuah kebanggan dan kesempatan untuk mengaktualisasikan ilmu yang saya miliki. bukan bermaksud sombong, tapi tekad pribadi saya ingin membangun dan memberdayakan masyarakat desa agar bisa mandiri dan bersaing di masa mendatang, karena sekarang ini pembangunan dan kemajuan dari negara ini tergantung dari pembangunan yang ada di desa. indonesia akan sejahtera apabila masyarakat desa nya sejahtera. jadi saya berkeyakinan bahwa dengan tekad yang kuat serta niatan yang bersih, saya bisa untuk membangun indonesia minimal dengan memberikan perubahn yang positif bagi daerah asal saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi Marketing Politik dalam Politik Lokal di Indonesia